Apa itu TicWatch S2?

Diluncurkan bersama dengan TicWatch E2 , TicWatch S2 adalah varian yang sedikit lebih sporty. Kedua jam tangan masing-masing adalah tindak lanjut dari TicWatch Stahun lalu dan TicWatch E.

TicWatch S2 sekarang tahan air terhadap 5-ATM, memungkinkan Anda membawa perangkat dengan aman hingga kedalaman 50 meter, ditambah lagi dengan desain yang jauh lebih menarik daripada TicWatch S.

Jika tidak, set fitur antara TicWatch S2 dan TicWatch E2 adalah identik, sehingga Anda mendapatkan jam tangan pintar yang sesuai anggaran yang menyentuh catatan yang tepat.

TicWatch S2 – Desain

Seperti TicWatch S sebelumnya, TicWatch S2 adalah jam tangan pintar yang condong ke perangkat yang lebih besar di pasar. Tapi meski tebal hanya setebal 13mm, ia membawa bobotnya dengan baik. Itu penting untuk jam tangan apa pun yang mungkin ingin Anda pakai saat berlari.

Bentuk polikarbonatnya membuatnya tetap ringan, semua hal dipertimbangkan. Selain itu, kualitas build-nya terasa seperti langkah maju dari konstruksi perasaan plastik TicWatch S. TicWatch S2 jauh lebih keras daripada E2, dengan peringkat MIL-STD-810G untuk daya tahan dan kekasaran seperti yang didefinisikan oleh Militer AS. Tak perlu dikatakan, itu harus tahan hingga beberapa kondisi sulit.

Desainnya juga telah disempurnakan di tempat lain. Penandaan kronograf hijau terang yang sedikit mencolok di TicWatch S di sekitar bezel layar kini telah digantikan oleh ukiran yang lebih halus. Ini tidak benar-benar melayani fungsi apa pun tanpa bonus bezel yang berputar, tetapi sekarang tidak terlalu mengganggu, terutama ketika Anda dapat mengubah tampilan jam menjadi segala macam pilihan ramah-olahraga.

Seperti TicWatch E2, tombol perangkat keras tunggal telah dipindahkan ke kanan layar. Pada generasi sebelumnya, ia duduk di sebelah kiri, yang selalu terasa agak aneh. Untungnya, tombol di sini juga lebih mudah untuk ditekan dibandingkan dengan tombol tersembunyi pada TicWatch S. asli

Di bagian belakang TicWatch S2 terdapat monitor detak jantung dan pin pengisian daya yang identik dengan yang digunakan oleh TicWatch E2.

Secara mudah, TicWatch S2 sekarang menerima tali 22mm standar, yang berarti Anda dapat menukar dengan yang lebih sesuai dengan selera Anda. TicWatch S sebelumnya menggunakan tali pengikat karena antena GPS dibangun ke dalam pita itu sendiri.

TicWatch S2 hadir dengan tali silikon. Ini menawarkan sejumlah peregangan yang baik dan karena itu nyaman dipakai sepanjang hari. Silikon juga tahan terhadap keringat dan kelembaban, sehingga sangat cocok untuk dipakai saat berlari atau berenang.

TicWatch S2 – Layar

TicWatch S2 memiliki layar AMOLED beresolusi penuh 1,39 inci, resolusi 400 x 400. Itu layar yang cukup tajam untuk jam tangan pintar dengan harga ini. Ya, Anda akan melihat piksel jika Anda mengintip dari dekat, tapi hari ini bukan sesuatu yang akan Anda perhatikan.

Layar menampilkan warna-warna cerah dan cukup cerah untuk dilihat di luar ruangan, bahkan di hari musim dingin yang cerah. Namun, karena tidak memiliki sensor cahaya sekitar, Anda harus menyesuaikan kecerahan secara manual.

Ada mode tampilan selalu aktif, yang menunjukkan waktu dasar dan komplikasi lainnya bahkan ketika arloji tidak digunakan. Itu bonus lebih dari orang-orang seperti Apple Watch, yang tidak menunjukkan apa-apa. Ini memang memiliki dampak pada daya tahan baterainya.

Gerakan bangun memutar pergelangan tangan Anda sekarang jauh lebih konsisten dibandingkan dengan TicWatch S, yang merupakan salah satu frustrasi saya sebelumnya.

TicWatch S2 – Perangkat lunak dan fitur

TicWatch S2 memiliki spesifikasi yang cukup standar untuk smartwatch Wear OS yang dirilis pada tahun lalu. Ada chip Qualcomm Snapdragon Wear 2100 bersama 512MB RAM dan 4GB penyimpanan. Itu sama dengan TicWatch E2. Sekali lagi, ini memalukan bahwa Mobvoi (pembuat TicWatch) tidak menunggu chip Snapdragon Wear 3100 menjadi lebih terjangkau, tetapi ini bisa menyebabkan penundaan.

Performa adalah apa yang Anda harapkan dari jam tangan pintar dengan internal ini. Aplikasi menyala secepat yang saya harapkan – yang mengatakan bahwa itu adalah chipset yang mulai menunjukkan usia sedikit tetapi sebaliknya cukup responsif. Memunculkan Google Assistant terkadang bisa sedikit lambat; itu tidak selalu segera jelas jika asisten suara telah mendengar permintaan Anda karena mungkin ada penundaan sebelum mulai hidup dengan tanggapan.

TicWatch S2 menjalankan OS Wear terbaru, yang berarti penyempurnaan untuk UI hadir. Pemberitahuan disajikan dengan lebih baik dan sekarang hadir dengan opsi balas cepat yang ditingkatkan untuk setiap pesan masuk dari WhatsApp, misalnya.

Satu fitur yang masih hilang adalah NFC. Tanpa chip NFC onboard, tidak ada dukungan Google Pay untuk pembayaran tanpa kontak. Salah satu kasing terbaik untuk jam tangan pintar adalah pertama kali Anda membayar sesuatu hanya dengan mengetuk jam Anda ke terminal pembayaran. Mengingat TicWatch S2 sedikit lebih mahal daripada TicWatch E2, ketidakhadiran terasa lebih menonjol di sini.

TicWatch S2 – Pelacakan kebugaran

TicWatch S2 memiliki dukungan GPS dan GLONASS bawaan (bersama beberapa standar satelit lainnya), yang ideal bagi siapa saja yang mencari data pelacakan yang lebih akurat selama latihan di luar ruangan mereka.

Yang mengecewakan, tidak ada altimeter di dalamnya, sehingga TicWatch S2 tidak dapat melacak data ketinggian Anda. Ini berguna tidak hanya untuk latihan – bisa memahami kecepatan Anda turun atau detak jantung meningkat karena tanjakan yang curam, misalnya – tetapi juga untuk pelacakan aktivitas sehari-hari.

Banyak Fitbit menggunakan altimeter untuk melacak berapa banyak tangga yang Anda naiki dan membiarkan Anda menetapkan sasaran lantai. Fitur seperti ini dapat membantu mempromosikan kebiasaan yang lebih sehat, mendorong Anda untuk naik tangga alih-alih menggunakan lift.

Kinerja GPS arloji itu identik dengan TicWatch E2, yang berarti tidak cukup pada uang ketika datang ke jarak dan kecepatan, tetapi secara keseluruhan masih bagus. Itu bisa mendapatkan kunci satelit relatif cepat, biasanya dalam 30 detik, sehingga Anda tidak memegang terlalu lama sebelum Anda bisa berangkat.

Mengingat ini adalah pilihan olahraga, tombol fisik ekstra untuk diferensiasi yang lebih besar dari desain TicWatch E2 akan diinginkan. Lebih mudah untuk menekan tombol saat berlari untuk menghentikan latihan atau beralih di antara metrik yang berbeda daripada menggesek atau menekan layar sentuh. Lebih buruk ketika mencoba menggunakan layar sentuh di kolam renang.

Pada catatan itu, pelacakan berenang itu terhormat. Anda dapat mengatur panjang kolam berbeda dan arloji dapat mendeteksi goresan yang berbeda.

Pelacakan aktivitas umum relatif mendasar. Ada pelacakan langkah dan memindahkan pengingat jika Anda belum mencapai 250 langkah dalam jam aktif yang Anda tentukan pada arloji. Tidak ada pelacakan tidur saat ini, tetapi Mobvoi mengatakan ini akan datang dalam pembaruan.

TicWatch S2 – Daya tahan baterai

TicWatch S2 memiliki baterai 415mAh di dalam, yang biasanya akan bertahan sekitar 36 jam sebelum memerlukan top up. Meskipun tidak buruk, itu tidak sebagus Apple Watch Series 4 atau Huawei Watch 2, yang keduanya lebih dekat dengan tanda 48 jam. Ini dengan penggunaan umum, dengan layar selalu aktif dihidupkan.

GPS adalah penyebab terbesar dalam menghabiskan baterai smartwatch, dan di sini Anda akan melihat kehilangan 10% setelah 30 menit pelacakan. Jadi untuk setiap kegiatan besar, Anda harus mengisi ulang baterai dalam sehari.

Mekanisme pengisian daya telah sangat meningkat dibandingkan TicWatch S. generasi asli. Sekarang ini adalah dermaga magnet berbentuk keping besar yang menjepit bagian belakang arloji dan memegang dengan kuat di tempatnya. Pada perangkat sebelumnya, itu hanya melekat pada pin di samping dan akan selalu terlepas.

Mengapa membeli S2 TicWatch?

Jika Anda mencari jam tangan pintar yang besar, berani, dan ramah anggaran, TicWatch S2 adalah pilihan yang tepat. Namun, itu tidak cukup siap dengan olahraga seperti yang saya inginkan. Di sebelah TicWatch E2, rasanya seperti Anda benar-benar hanya membayar sedikit premi untuk bangunan yang lebih kokoh daripada kesesuaian olahraga tambahan. Ini adalah salah satu alasan mengapa skor yang diterima sedikit lebih rendah dibandingkan dengan TicWatch E2.

TicWatch S2 juga sedikit lebih sulit untuk direkomendasikan ketika diletakkan di samping Huawei Watch 2 , yang telah turun harga secara drastis sejak diluncurkan – pada saat penulisan, ini dapat diperoleh dengan harga sekitar £ 160 (2,5 juta). Ini adalah jam tangan pintar yang jauh lebih premium dan yang mencakup NFC yang sangat penting dengan daya tahan baterai yang lebih baik dan pelacakan olahraga secara keseluruhan.

Putusan

TicWatch S2 akan menjadi pilihan anggaran yang bagus jika harga Huawei Watch 2 tidak turun drastis.